aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Perbekel Desa Bunga Mekar

I Wayan Yasa

Rapat Sosialisasi Pengembangan Jagung Komposit

  • 23 Juli 2015
  • Dibaca: 602 Pengunjung
Rapat Sosialisasi Pengembangan Jagung Komposit

Kegiatan Rapat bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Sakti Pada tanggal 22 Juli 2015 jam 09.30  s/d 10.30 wita prihal  Sosialisasi  Perngembangan Jagung Komposit dari Dinas Perkebunan, Pertanian dam Kehutanan Kabupaten klngkung di Pimpin oleh Sekdes Desa Sakti karena Bapak Perbekel  tidak bisa hadir/memimpin rapat tersebut  Bliao ada kegiatan rapat di Banjar Penida Prihal Hutan  Lindung pada jadwal yang bersama,.

Pengembangan Jagunga Komposit namanya Jagung Sri Kandi warnanya putih seperti beras, didalam penanaman harus sesuai dengan juklak dan juknis untuk menghasilkan semaksimal. sistem usaha pertanian  mengunakan sistem Intenvikasi yaitu di satu wilayah ( budi daya ) dibatasi dengan panca usahan Rabigabah.

Ra  Artinya Rabuk atau Pupu, Bi artinya Bibit unggul modelnya seperti jagung komposit ( dinamakan jagung Sri Kandi ). Ga : Penggarapan tanah atau olahan tanah, Bah : Bayu atau air. sehingga dapat  kesimpulan :

1. Bahwa Desa Sakti mendapat bantuan jagung Komposit sebanyak 30 kg per Ha yang bersuber dari APBD Kabupaten Klungkung tahun 2015

2.  Untuk Pupuk akan di usulkan APBD  (Perubahan)  Kabupaten  Klungkung tahun 2015

  • 23 Juli 2015
  • Dibaca: 602 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita