Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Direktur Pembangunan Daerah Kementerian Bappenas Kunjungi Nusa Penida

25 Agustus 2023 10:31:31  Administrator  54 Kali Dibaca  Berita Desa
 
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistiawati mendampingi Direktur Pembangunan Daerah Kementerian PPN/Bappenas, Togu Pardede mengunjungi Pulau Nusa Penida, Jumat (25/8).
Adapun tujuan dari kunjungan lapangan ini untuk meninjau usulan DAK Tematik penguatan Destinasi Pariwisata Prioritas Tahun 2024 di Pulau Nusa Penida, Lembongan dan Ceningan. Lebih lanjut adapun tujuan Pelabuhan Bias Munjul, Jembatan Mobil, Pantai Tanjung Ental dan Jalan Jungutbatu -Pertigaan Klatak Pelabuhan Jungutbatu — Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida Jalan Sampalan , dan Puncak Mundi.
Bupati Suwirta mengenalkan potensi yang ada di Nusa Penida, Lembongan dan Ceningan dilihat secara langsung kekurangan penunjang pariwisata. "Kami berharap potensi yang ada di Nusa Penida ini digarap dengan sebaik - baiknya tentunya penganggaran dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten, " ujar Bupati Suwirta.
Bupati Suwirta meminta bantuan dari pemerintah pusat untuk membantu perbaikan jalan menuju tempat wisata. "Menuju destinasi wisata yang indah ini terlihat cacat dimana akan mengurangi kesan atau minat wisatawan yang datang kesini. Pemerintah daerah terus berusaha menangani baik itu dana dari pusat, provinsi maupun kabupaten," imbuhnya.
Direktur Pembangunan Daerah Kementerian PPN/Bappenas, Togu Pardede mengatakan, kedatanganya ke Kabupaten Klungkung tiada lain untuk melihat langsu destinasi yang ada dan meninjau usulan DAK Tematik penguatan Destinasi Pariwisata Prioritas Tahun 2024. "saya sudah melihat langsung potensi dan keindahan nusa pedia. Kami akan dukung tentunya dengan banyak akses pembiayaan dari pemerintah pusat maupun kementerian melalui dana DAK Kementerian," ujar Togu Pardede.
Lebih lanjut Togu Pardede mengatakan wisata nusa penida sudah wisata internasional perlunya infrastruktur yang memadai dukungan dari pusat. "nusa penida juga sebagai warian idiologi untuk dijadikan Geopark Taman Bumi. Untuk itu kami mohon untuk mengusulkannya," imbuhnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengaduan Online

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa

 Media Sosial

 Arsip Artikel

06 Agustus 2018 | 5.225 Kali
Pemerintah Desa
23 Juni 2018 | 729 Kali
Desa Membangun Indonesia
07 Agustus 2018 | 697 Kali
Profil Wilayah Desa
07 Agustus 2018 | 481 Kali
Sejarah Desa Bungamekar
23 Juni 2018 | 440 Kali
Penyelenggaraan Pemerintahan Desa
23 Juni 2018 | 436 Kali
Ketahanan Masyarakat Desa
06 Agustus 2018 | 436 Kali
Visi dan Misi

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:128
    Kemarin:73
    Total Pengunjung:120.332
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.234.244.181
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar